HOME..........PROFIL.........FOLLOW BLOG !!

13.10.10

Ada Apa dengan KTM IT Telkom?

Ada Apa dengan KTM IT Telkom?
kampus yang basisnya teknologi ini dasarnya sudah mulai mengaplikasikan  teknologinya (walau belum di semua bidang, :p), sayang masih ada beberapa yang belum tahu tentang teknologi yang sudah di aplikasikan it.

salah satunya tentang teknologi yang ada di KTM IT Telkom. seperti inilah contoh tampilan KTM IT Telkom. terlihat "kuno" designnya dengan adanya barcode di samping kanannya. barcode itu sendiri biasa digunakan saat mahasiswa meminjam buku di perpustakaan IT telkom. Terus apa yang buat istimewa??

ini dia, teknologi RFID atau Radio Frequency Identificationapa ini? yaitu metode identifikasi dengan sarana label RFID untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Sederhananya teknologi melakukan scanning mirip dengan barcode, tapi bedanya menggunakan gelombang radio. modul ini terdiri dari microchip silikon dan antena. modul RFID ini bisa di tanam dimana saja, misal pada produk industri, hewan, KTM IT Telkom, bahkan hingga manusia, yang fungsinya sendiri untuk identifikasi.

cara kerjanya sendiri pun sederhana, RFID reader memancarkan gelombang elektromagnetik ke  semua arah dengan range tertentu. kalau ada modul RFID pada jangkauan itu, maka modul akan memancarkan gelombang elektromagnetik dengan karakter tertentu, yang bakalan di terima sama RFID reader.simple. .

contoh RFID reader yang sering kita lihat itu ada di pintu masuk LC, buat presensi dan buka pintu perpus, biasanya kita pakai KTM kita kan? kalau modul RFIDnya itu ada di dalem KTM kita, ga percaya? coba aja diobongkar,hha.

jadi jangan pernah meremehkan KTM IT Telkom yang "KUNO" itu. .

enjoy it:)

sumber:
berbagai sumber


Posting Terkait



5 mention:

ForgottenKnight LikeAnEarth mengatakan...

jadi karena itu KTM kita g bisa dijadiin kartu ATM???

KTM yg kya gt masih bisa dijadiin ATM,kga???

Mbe mengatakan...

ya kerjasama dong sama Banknya, hehe. .
kalo ga salah Flash BCA juga pake CMIWW.(kayanya sih salah, hha)

Mbe mengatakan...

oia, kata BAA sih mereka buat sendiri KTMnya, tapi apa cuma numpang ngprint aja yah?

aditya mengatakan...

wah, keren juga KTM kita,,

Mbe mengatakan...

tapi tampilan 80's abis, haha

Posting Komentar

menurut kamu gimana?

Suka? bagi ke teman juga yah. .

Recent Post

 

Sedikit Tentang. . Design n Modify by insight n chalilmun © 2012