HOME..........PROFIL.........FOLLOW BLOG !!

30.3.12

Berguling di kedalaman

"Berguling di kedalaman"

ada apa dengan kalimat tersebut diatas?
ada yang tau artinya apa?

oke kalimat itu diambil dari sebuah judul lagu yang berbahasa inggris, Rolling in the deep yang secara bodo-bodoan bisa diartikan berguling di kedalaman.

terus apa inti permasalahannya?


Bandung, jumat, 30 maret 2012
iseng ga ada kerjaan selesai ujian, buka-bukan situs youtube.com yang pasti sudah banyak yang familiar dengan situs ini. Melakukan browsing secara random dan tiba-tiba gue menemukan lagu Adele yang judulnya Rolling In The Deep. secara otomatsi tangan ini mengarahkan kursor mouse dan membuka video tersebut.

ternyata lagunya mantep sekali, Adele nyanyi dengan penuh tenaga. berdasarkan mitos, kalau orang yang bertubuh berisi (baca:gemuk) nyanyi itu memang penuh tenaga, tapi ini si mitos, ga tau deh bener apa ga ya.

oke balik ke topik.

di tengah-tengah gue muter lagu ini, tiba-tiba gue kepikiran, apa sih arti Rolling in The Deep? oke bahasa bapak gue emang dari barat, tapi bahasa ibu gue Indonesia tulen. otomatis juga tangan ini mengarahkan gue ke situs google translate dan memasukan kata-kata itu. apa yang gue dapat?


yakali artinya bergulir di dalam?

gue coba post kata-kata ini di situs jejaring sosial, dan bertanya, "apa arti Rolling in the Deep?"
dan respon yang gue dapet bermacam-macam dan rasanya belom ada yang memberikan jawaban yang tepat.


so. . .
apa pelajaran yang bisa di ambil?

pentingnya bisa berbahasa inggris di era ini. pergaulan manusia sekarang bukan antar regional lagi, tetapi sudah internasional. jadi penting untuk tau bahasa pergaulan. kalo kita ga ngerti bahasanya, bisa dibodo-bodoin juga kaya gue cari arti rolling in the deep.

jadi balik ke gue sendiri, mau berubah dan mempelajari bahasa pergaulan atau tetep Rolling in de Deep.


ps: yang tau artinya comment dong?
Enjoy it :)


Posting Terkait



1 mention:

Takhul Ilmi mengatakan...

Ni lagu ditujukan buat pria yg pernah memiliki hatinya adele , tapi dia mempermainkannya !

Posting Komentar

menurut kamu gimana?

Suka? bagi ke teman juga yah. .

Recent Post

 

Sedikit Tentang. . Design n Modify by insight n chalilmun © 2012