HOME..........PROFIL.........FOLLOW BLOG !!

13.4.12

Agak Sedih Juga Baca ini


Ada sebuah kisah renungan inspiratif yang menarik tentang seorang anak dan ibunya

yuk kita simak, ini aku akan bercerita tentang ibuku yang pada tahun lalu, berkunjung dan mengajak saya ke mall untuk memilih dan mencari gaun baru sayang sesuai untuk ibu

Sebenarnya saya tidak suka pergi berbelanja bersama dengan orang lain, meskipun itu ibu saya.

Saya tidak cukup untuk sabar, dan berputar-putar mencari barang yang sebenarnya sudah ada sejak awal. Tapi, karena ibuku meminta, kami berdua memutuskan berangkat juga kepusat perbelanjaan. Kami mengunjungi setiap toko yang menyediakan gaun wanita. Dan ibu mencoba gaun demi gaun kemudian mengembalikan semuanya. Seiring waktu berlalu,saya mulai lelah, gelisah dan ibu mulai frustasi.

Akhirnya pada toko terakhir yang kami kunjungi, ibu mencoba satu stel gaun biru yang cantik, terdiri dari tiga helai. Pada blusnya terdapat sejenis tali di bagian tepi lehernya.Ibu ingin mencobanya di kamar pas. Karena ketidaksabaran saya,maka kali ini saya ikut masuk dan berdiri bersama ibu dalam ruangganti pakaian. Aku berpikir, “biar semuanya cepat beres.” Saya melihat bagaimana ia mencoba pakaian tersebut, terlihat dengan susah mencoba untuk mengikat talinya.

Ya Tuhan tangan-tangannya terlihat gemetar saat berusaha mengikatkan tali, tampak ibu bersusah payah menalikan gaun itu. Ya Tuhan terlihat Ibu terus berusaha menuntaskan ikatan tali, tapi kerapuhan tangannya membuat dia harus bekerja keras.

Seketika ketidaksabaran saya digantikan oleh suatu rasa sedih yang begitu dalam kepadanya. Dada saya sesak, napas saya panas. Saya mencoba menyembunyikan air mata yang keluar tanpa saya sadari. Saya terisak.

Setelah mendapatkan ketenangan,saya menghampiri ibu dan saya berusaha menahan tangis melihat gemetar tangan ibu,membantunya mengikatkan tali gaun. Setelah tali tuntas dibenahi,pakaian ini terlihat begitu indah dikenakan ibu dan setelah merasa cocok ibu membelinya. Perjalanan belanja kami telah berakhir, tetapi kejadian tersebut terukir dan tidak dapat terlupakan dari ingatan saya. Sepanjang sisa hari itu, pikiran saya tetap saja kembali pada saat berada di dalam ruang ganti pakaian tersebut, kembali terbayang tangan ibu yang sedang berusaha mengikat tali blusnya. Tangan keriput yang gemetar...

Tangan yang dulu kerap kali membelai saya, yang penuh dengan kasih, yang pernah menyuapi saya, memandikan saya, memakaikan baju saya, memeluk saya dan tangan yang senantiasa menadahkan tangan di setiap sholatnya demi mendoakan saya,sekarang mulai rapuh...gemetar...tangan itu telah menyentuh hati saya dengan cara yang paling membekas dalam hati saya.


Sore harinya, saya pergi ke kamar ibu, mengambil tangan keriputnya, menciumnya Ibu terkejut melihatku, Saya mengatakan pada ibu, “Kedua tangan ini adalah tangan yang paling indah di dunia ini.” Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan telah membuat saya dapat melihat dengan mata baru, bahwa betapa bernilai dan berharganya kasih sayang yang penuh pengorbanan dari seorang ibu. Saya hanya dapat berdoa bahwa suatu hari kelak tangan saya, hati saya, akan memiliki keindahan tersendiri,keindahan tangan Ibu...






*mengutip

Enjoy it :)


Posting Terkait



4 mention:

Unknown mengatakan...

sedih mbee ;'((

Mbe mengatakan...

sedih sedikit, hhe

visualtyphoon mengatakan...

tuh kan mbe,pake lagunya yiruma jadi agak lebih sedih :'(

Mbe mengatakan...

di autoplay jadi makin sedih, hehe

Posting Komentar

menurut kamu gimana?

Suka? bagi ke teman juga yah. .

Recent Post

 

Sedikit Tentang. . Design n Modify by insight n chalilmun © 2012